CD Anak Islam


Kode Barang EDU02
Harga Rp 30,000
Keterangan/Isi
Produk CD Anak Islam ini melengkapi pengetahuan agama Islam anak. Materi disampaikan dalam bentuk kesatuan cerita yang diselingi dengan game-game yang menarik. Petualangan ini dipandu oleh Alif dan Zof yang bertujuan melawan raja Zalim yang mengaku sebagai Tuhan (seperti Fir’aun saja..) Perjalanan menggunakan pesawat luar angkasa. Kenapa? Karena.. raja Zalim itu tinggalnya diluar angkasa. Pesan utama dari materi ini adalah : kebaikan akan selalu dapat mengalahkan kezaliman, tapi itu harus dicapai dengan cara yang tidak mudah.
Game-game dalam CD ini menyampaikan materi-materi pelajaran agama seperti:
  1. Game memasangkan waktu shalat dan nama shalat wajib.
  2. Mengenal nama-nama shalat sunat seperti shalat Dhuha, rawatib, Idul Adha, Idul Fitri, shalat istisqa, shalat istikharah dll
  3. Game bersuci. Anak akan berjalan menuju mesjid dan menemui sejumlah kendala-kendala yang dapat membatalkan wudhu, dan yang tidak membatalkan wudhu. Selama perjalanan, anak akan memahami apa saja yang membatalkan wudhu, seperti kena kotoran, tidur, kentut. Dan yang tidak membatalkan wudhu, seperti makan, dan minum. Dikatakan pula bahwa wudhu merupakan syarat sah shalat, yang artinya.. jika tidak berwudhu maka shalatnya tidak sah.
  4. Game mengenalkan aurat laki-laki dan wanita. Game ini disampaikan dengan memilih pakaian-pakaian mana saja yang dapat digunakan untuk shalat.
  5. Game menyusun shalat jamaah. Anak diberikan sejumlah anak pria dan anak wanita yang akan mengikuti shalat jamaah. Tugas anak adalah menyusun urutan berdiri jamaah sehingga menjadi urutan yang benar. Dengan visualisasi yang menarik, nanti anak anda akan dapat memperbaiki barisan shalat jamaah yang tidak teratur.
  6. Untuk melengkapi pelajaran membaca al quran, maka pada seri ini diperkenalkan :
    1. Mad thabi’i : disampaikan dalam bentuk permainan menembak. Mad thabi’i adalah pemanjangan huruf 2 harakat. Seperti Fathah ketemu alif, kasrah ketemu ya dan dhomah ketemu wau.
    2. Tanwin: disampaikan dengan bentuk game memberi obat yang tepat pada yang sakit. Anak mendengarkan bacaan, kemudian pilih tanwin yang dimaksud.
    3. Huruf qolqolah, yaitu huruf yang cara membacanya dipantulkan. Untuk mempermudah menghafal hurufnya, maka diperkenalkan ba-ju-di-tho-qo
    4. Game mengingat kembali huruf hijaiyah yang pernah dipelajari di seri Berkemah di Hutan
    5. Selanjutnya adalah mengenal nabi-nabi melalui dongeng-dongeng. Nabi yang diperkenalkan adalah Nabi Nuh, Nabi Adam, Nabi Isa, Nabi Sulaiman, Nabi Ibrahim, dan Nabi Ismail. Disampaikan dalam permainan menyusun gambar dan kemudian dibacakan berdasarkan cerita bergambar.
Selama menyelesaikan misi untuk bertemu dan melawan raja Zalim, anak-anak disuguhkan nasihat-nasihat seperti “Jangan meninggalkan shalat, karena shalat itu seperti tiang-tiangnya rumah. Jika tidak dijaga, maka rumah kita akan runtuh.”, ucapan-ucapan yang selalu mengikut sertakan Allah, seperti Insya Allah, Alhamdulillah, subhanallah... Semoga selalu menjadi ucapan yang menyertai anak-anak kita. Selamat mencoba dan berpetualang bersama Alif..
Stok Barang ADA!

Pengujung lain juga suka membaca:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MyDownloadBuku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger