CD Anak Mandiri


Kode Barang EDU04
Harga Rp 30,000
Keterangan/Isi Aplikasi ini sangat menarik dan bermanfaat untuk menjadikan anak anda berani bertindak dan dapat mengambil keputusan sendiri. Dikemas dengan sangat menarik dan lucu, dipandu dengan suara anak kecil yang menggemaskan, anak anda akan berusaha menelusuri isi CD ini sampai selesai.
Andi ditemani dengan kucingnya yang nakal, si emeng, yang senang mencoba hal-hal berbahaya, ditinggal sendiri di rumah. Mirip film Home Alone.. dan Andi pun terbukti bisa mandiri walaupun tidak melawan penjahat...:)
Si emen ini nakal banget, dia suka menantang bahaya dan terluka, giliran anak kita yang harus menolongnya. Pasti anak kita senang kalau bisa menolong temannya yang sakit. Beberapa level bahaya diperkenalkan pada anak, yaitu bahaya yang bisa disembuhkan dirumah dan ada yang harus sampai dikirim ke rumah sakit. Contohnya: kalau bermain dengan listrik itu sangat berbahaya lho.. sampai ada ambulans yang harus menjemput ke rumah.
Ternyata rumah kita itu dapat juga menjadi tempat yang berbahaya untuk anak kecil yang belum memiliki pengetahuan yang banyak. Disini diperkenalkan bahaya yang terdapat di :
-          Dapur : luka karena benda tajam seperti pisau, bahaya memegang panci panas, korek api.
-          Ruang keluarga : bahaya bermain di bagian belakang televisi, bahaya mencolok terminal listrik. Ini adalah bahaya nomor satu, yaitu kesetrum listrik.
-          Bahaya-bahaya lain karena minum obat-obatan secara sembarangan walaupun rasanya manis dan wangi, bahaya keracunan karena makan deterjen.
-          Jangan bermain dengan kantong plastik, bisa tercekik lho.
-          Jangan bermain dengan kaleng minuman, tajamnya sama dengan pisau dapur.
-          Jangan main dengan laci lemari, jangan main kebut-kebutan dengan kursi belajar. Boleh sih.. tapi harus hati-hati.
Selanjutnya adalah materi belajar mandiri dan berani:
-          Anak diajarkan urutan mandi yang benar. Jangan lupa buka baju dan bawa handuk J. Terakhir, pake minyak kayu putih dan bedak.. bayi banget deh.. Tapi CD ini memang untuk usia anak yang masih pakai bedak dan kayu putih.
-          Anak diajarkan urutan kegiatan sebelum tidur. Minum susu, sikat gigi, cuci kaki, pipis dulu (supaya tidak ngompol), matikan lampu. Mmm.. benar-benar disipilin pokoknya.
-          Anak diajarkan cara memakai sepatu bertali.
-          Membereskan rumah yang berantakan karena telah mengundang teman-temannya yang nakal. Tetap senyum walaupun harus cape membereskan rumah yang berantakan.
-          Belajar menyeberang yang benar (di zebra cross dan memperhatikan lampu penyeberangan dan semua kendaraan sudah berhenti)
-          Mengumpulkan uang dengan cara berjualan koran bekas. Selama proses pengumpulan uang ini, anak digoda dengan banyaknya tukang es cendol, tukang mie baso yang lewat. Jika dia tergoda, maka uangnya tidak akan pernah terkumpul.
-          Dan masih banyak lagi, pelajaran berharga yang bisa didapatkan dari CD ini. Bagaimana menghadapi binatang yang menyerang, telaten memberi makan hewan peliharaan, waspada terhadap orang yang tidak dikenal.
-          Dan... belajar memasak dengan menu-menu yang lucu.
Satu pesan dari si Emeng, jangan suka coba-coba...kalau sudah dilarang orang tua. Sebab si emeng suka bilang .. “Ah.. emangnya iya. Coba ah...”.. dan terbukti memang berbahaya kalau tidak hati-hati. Tapi si Emeng ini baik lho, dia tidak pernah lupa bilang terima kasih, setiap kali sudah diobati anak kita.
Selamat mencoba.. dan sebarkan pesan baik ini...         
Stok Barang ADA!

Pengujung lain juga suka membaca:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MyDownloadBuku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger